Manfaat Berjemur di Bawah Sinar Matahari

Berjemur di bawah sinar matahari memang tidak langsung membunuh coronavirus dan membuat tubuh kebal terhadap COVID-19.

Walaupun demikian, sudah bukan rahasia umum lagi bahwa tidak sedikit manfaat yang dapat diperoleh dari terpapar sinar matahari.

Paparan sinar matahari dapat membantu tubuh memproduk Slot Gacor hari ini

Manfaat Berjemur di Bawah Cahaya Surya

Berjemur di bawah cahaya sang surya memang tak seketika membunuh coronavirus dan membikin tubuh kebal kepada COVID-19.

Meskipun demikian, telah bukan rahasia lazim lagi bahwa tak sedikit manfaat yang bisa didapatkan dari terpapar cahaya sang surya.

Paparan cahaya sang surya bisa menolong tubuh memproduksi vitamin D secara natural. Vitamin D ialah vitamin yang cukup penting, tapi tak sedikit orang yang kekurangan asupan gizi yang satu ini.

Hal ini dikarenakan memenuhi asupan vitamin D tak bisa berasal dari makanan saja, seperti ikan, kuning telor, dan produk susu.

Oleh sebab itu, berjemur di bawah cahaya sang surya cukup penting supaya Anda dapat mendapatkan sebagian manfaat di bawah ini, khususnya ketika wabah COVID-19.

READ  Are You Currently In To A A number of Hobby? Look At This

menolong mengurangi depresi sebab cahaya sang surya melepaskan hormon serotonin
menerima mutu tidur yang lebih bagus
tulang lebih kuat sebab vitamin D menolong tubuh mengabsorpsi kalsium
meningkatkan metode kekebalan tubuh dan menolong tubuh melawan penyakit
Tetapi, satu hal yang perlu Anda ingat bahwa berjemur di bawah cahaya sang surya tak boleh dibuat sebagai satu-satunya sistem menerima asupan vitamin D.

Berdasarkan American Academy of Dermatology, terlalu lama berada di bawah cahaya sang surya mempunyai efek samping yang membahayakan bagi kulit Anda, seperti memunculkan kanker kulit.

Para pakar konsisten memberi anjuran Anda untuk menerima vitamin D dari pola makan yang sehat. Mulai dari makanan yang mengandung vitamin D secara natural, suplemen, sampai makanan dan minuman yang diperkaya oleh vitamin ini.si vitamin D secara alami. Vitamin D merupakan vitamin yang cukup penting, tetapi tidak sedikit orang yang kekurangan asupan nutrisi yang satu ini.

Hal ini dikarenakan memenuhi asupan vitamin D tidak dapat berasal dari makanan saja, seperti ikan, kuning telur, dan produk susu.

READ  A Pastime Is Something Everybody Should Have

Oleh karena itu, berjemur di bawah sinar matahari cukup penting agar Anda bisa memperoleh beberapa manfaat di bawah ini, terutama saat wabah COVID-19.

membantu mengurangi depresi karena sinar matahari melepaskan hormon serotonin
mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik
tulang lebih kuat karena vitamin D membantu tubuh menyerap kalsium
meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu tubuh melawan penyakit
Namun, satu hal yang perlu Anda ingat bahwa berjemur di bawah sinar matahari tidak boleh dijadikan sebagai satu-satunya cara mendapatkan asupan vitamin D.

Menurut American Academy of Dermatology, terlalu lama berada di bawah sinar matahari memiliki efek samping yang berbahaya bagi kulit Anda, seperti menimbulkan kanker kulit.

Para ahli tetap menyarankan Anda untuk mendapatkan vitamin D dari pola makan yang sehat. Mulai dari makanan yang mengandung vitamin D secara alami, suplemen, hingga makanan dan minuman yang diperkaya oleh vitamin ini.

Similar Posts:

READ  best online wedding invitations